Monday 11 May 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (5A)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 5). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian pertama (part one) dari pelajaran kelima (Unit 5). Silakan Anda simak.

I ‘M COLD
Anna   : Oh, I’m cold.
James  : Are you?
Anna   : Yes, I am.
James  : Oh, I’m not. I’m hot.

Pada percakapan di atas, baik Anna maupun James membicarakan suhu atau temperature yang mereka rasakan. Anna berkata bahwa dia kepanasan, maka dia mengatakan, “Oh, I’m cold.” Artinya, “Oh, aku kedinginan.” James seperti tidak percaya, lalu dia bertanya, “Are you?” (Apakah kamu kedinginan?). Ketika Anna menegaskan bahwa dia memang merasa kedinginan, James berkata, “Oh, I’m not. I’m hot.” (Oh tidak, saya kepanasan).

Kata-kata “hot” dan “cold” adalah kata sifat (adjective). Kata sifat biasa digunakan untuk menggambarkan sifat kata benda atau kata ganti orang. Nah, Anda dapat menggunakan banyak kata sifat untuk mendiskripsikan keadaan orang atau sesuatu.

Sekarang, buatlah kalimat-kalimat pendek menggunakan kata sifat. Misalnya: “She is beautiful, but her husband is ugly.” (Dia cantik tetapi suaminya buruk).
Coba gunakan kata-kata berikut ini dalam kalimat Anda.
big, small, thin (tipis/kurus), fat, old, young, new, rich, poor, cheap, expensive, tall, short, long, beautiful, ugly, thick, full, empty, strong, weak, light, heavy, sad, angry, hungry, thirsty, tired, etc.

Nah, Anda bisa membuat banyak kalimat dengan kata-kata itu, bukan?

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.


No comments:

Post a Comment