Wednesday 1 February 2017

BIAYA TEST TOEFL DI BOGOR

Pagi ini saya menerima beberapa pesan melalui Whatsapp yang berisi pertanyaan: Berapa biaya test TOEFL di Bogor?

Saya pun segera mengecheck di internet untuk mencari informasi. Ini saya lakukan karena biaya test TOEFL bisa saja telah berubah. Sesudah melihat sejumlah situs, akhirnya saya mendapatkan informasi yang saya butuhkan.

Mengingat ada sejumlah test yang berhubungan dengan TOEFL, saya menggolongkannya menjadi beberapa kelompok test juga.

1) Test TOEFL IBT (Internet Based Test): Biaya test TOEFL IBT dalam mata uang Dollar secara umum hampir sama yaitu antara USD 180 - 195, atau dalam Rupiah berkisar antara Rp 2.300.00 -  2.550.000.

2) Test TOEFL ITP : Biaya test TOEFL ITP berkisar pada angka USD 32, atau dalam rupiah sekitar Rp 400.000 - 500.000.

3) Untuk TOEFL Prediction Test, biaya tentu berbeda, tergantung dari lembaga yang memberikannya, namun kemungkinan besar lebih murah daripada biaya Test TOEFL ITP atau IBT.

Untuk ketepatan informasi, silakan menghubungi Pusat Test TOEFL yang ada di kota Anda atau kota terdekat Anda.

Bagi Anda yang tinggal di Bogor dan sekitarnya dan Anda ingin belajar secara privat untuk mempersiapkan diri mengambil test TOEFL, silakan menghubungi saya di nomor WA 0813-8099-8494 atau lewat email di independent.ec@gmail.com. Kita dapat berdiskusi untuk mempersiapkan Anda menghadapi test TOEFL.

Salam sukses.

No comments:

Post a Comment