Monday 13 April 2020

LES BAHASA INGGRIS DI BOGOR DI TENGAH PANDEMI CORONA

Sudah sejak awal Maret 2020 Indonesia diserang oleh pandemi Covid-19. Pandemi ini tidak lepas dari bermulanya penyebaran virus corona di Wuhan China pada akhir tahun 2019. Seluruh dunia pun gempar karena dari waktu ke waktu semakin banyak orang terkena infeksi sehingga hampir semua negara di dunia ini mengalami serangan Covid-19. Penyakit ini menjadi pandemi dan ancaman bagi semua penduduk bumi.

Kota Bogor pun tidak ketinggalan mengalami akibatnya. Ratusan orang terinfeksi. Ada banyak yang dirawat di rumah sakit atau pusat perawatan khusus pasien Covid-19. Bahkan ada sejumlah pasien di Bogor yang meninggal. Pemerintah Kota Bogor pun berkehendak untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai tanggal 15 April sampai dengan akhir April 2020 dan setelah itu akan ada peninjauan kembali. Kebijakan ini diambil oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus.

Mengingat kegentingan keadaan itu, Dinas Pendidikan Kota Bogor telah mengeluarkan ketentuan agar semua lembaga pendidikan formal maupun non formal, termasuk kursus dan pelatihan, untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar dan mengedukasi para peserta didik agar dapat belajar secara mandiri di rumah masing-masing. INDEPENDENT English Course, sebagai les bahasa Inggris di Bogor pun mengikuti ketentuan tersebut. Para siswa diminta belajar di rumah masing-masing dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru melalui berbagai media seperti WhatsApp, email, Youtube dan lain-lain.

Semoga semua daya upaya dari pemerintah maupun masyarakat mampu memotong penyebaran virus pandemi sesegera mungkin. Kita semua berharap agar pandemi ini lekas berlalu sehingga kegiatan-kegiatan les bahasa Inggris di Bogor dan tempat-tempat lain dapat pulih kembali.

No comments:

Post a Comment