Thursday 15 February 2018

APA KABAR KURSUS BAHASA INGGRIS DI BOGOR?

"How are you?" adalah ungkapan atau pertanyaan yang biasa kita dengar atau ucapkan saat kita bertemu kembali dengan seseorang yang kita kenal baik dan kita temui kembali. Seseorang itu bisa saja anggota keluarga, rekan kerja, tetangga, kenalan atau atasan kita. 

Pertanyaan "How are you?" yang berarti "Bagaimana kabar Anda?" memang dimaksudkan sebagai sebuah pertanyaan untuk menanyakan keadaan lawan bicara yang mungkin meliputi kesehatan, bisnis, keluarga dan lain-lain. Ungkapan ini dalam arti tertentu juga menunjukkan perhatian seseorang kepada lawan bicara, yang dalam arti lain pula merupakan bentuk "basa-basi" yang lazim. 

Pertanyaan lain yang artinya sama atau mirip dengan "How are you?" antara lain: "How are you going?" (seperti terjemahan dari bahasa Prancis: "Comment allez-vous?" Orang lain mungkin menggunakan, "How is life?" Ada juga yang mengatakan, "How are you doing?" Intinya sama, yaitu menanyakan kabar lawan bicara.

Jawaban yang dapat diberikan untuk pertanyaan itu tentu saja sesuai dengan keadaan lawan bicara. Kalau dia sehat dan baik-baik saja, lawan bicara dapat menjawab: "I am fine. Thank you" atau "I am very well, thanks" atau "Fine, thanks" atau jawaban lain yang sama maknanya. 

Yang unik adalah adanya tanggapan untuk menanyakan keadaan si penanya. Artinya, jawaban-jawaban tadi biasanya ditambah dengan pertanyaan balasan. Jadi, lawan bicara tidak hanya menjawab "I am fine, thanks" tetapi biasanya ia juga melengkapinya dengan pertanyaan "And you?" atau "How about you?"

Jadi, untuk pertanyaan "How are you?" dan pertanyaan sejenis, lawan bicara dapat menjawab "I am fine, thank you. And you?" Pertanyaan dan jawaban ini dapat bervariasi namun memiliki makna yang mirip atau mendekati kesamaan arti.

Bagaimana kabar kursus di Bogor? Apa kabar kursus di kota Bogor? Nah, untuk menanyakan hal ini, pertanyaannya dapat menjadi "How are English courses in Bogor?"

Anda ingin tahu tentang kursus bahasa Inggris di kota Bogor dan sekitarnya? Anda ingin belajar bahasa Inggris secara privat untuk program-program khusus? Hubungi saya lewat email di independent.ec@gmail.com atau kontak saya lewat WhatsApp di 0813-8099-8494.

No comments:

Post a Comment