Thursday 8 January 2015

BAGAIMANA MENGUASAI BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT?

Selalu muncul pertanyaan dari para siswa dan calon siswa kursus bahasa Inggris di Bogor: Bagaimana cara menguasai bahasa Inggris dengan cepat? Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Alat dan sarana apa saja yang dibutuhkan?

Tentu saja jawabannya sangat bervariasi. Satu resep barangkali hanya cocok untuk beberapa orang tapi tidak tepat bagi sekelompok yang lain. Namun demikian, ada beberapa sarana dan cara yang dapat digunakan untuk membuat bahasa Inggris Anda cepat berkembang dan lancar.

Berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda.

1. Anda dapat menggunakan mp3 player untuk memutar segala macam rekaman percakapan, berita, lagu dan lain-lain dalam bahasa Inggris. Anda dapat menemukan sumber dari internet (misalnya dari Youtube), dari CD yang dijual di toko-toko buku, dari radio atau TV yang Anda rekam dan lain-lain. Disarankan agar setiap hari Anda dapat meluangkan waktu paling sedikit 15 menit untuk mendengarkan rekaman-rekaman itu dan jika perlu mengulang-ulang kata, frase dan kalimat yang Anda dengar itu.

2. Anda dapat selalu membuka website yang tepat untuk belajar kosa kata, grammar, dll. Anda dapat mendownload sumber-sumber bacaaan, buku-buku elektronik, dan sebagainya. Ribuan materi belajar selalu menunggu Anda. Tentu saja Anda harus memiliki sesuai kemampuan dan minat Anda. 

3. Jika Anda dapat bertemu dan bergaul dengan para penutur asli bahasa Inggris, tentu sangat baik bila Anda berkomunikasi dengan mereka secara lebih intensif. Namun jika Anda tidak menemukan mereka, Anda pun masih dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan teman-teman Anda, guru Anda, sahabat Anda di facebook dan sebagainya. Intinya, gunakan orang lain untuk belajar.

Terakhir, Anda hanya perlu merasa percaya diri saja. Jangan pedulikan grammar Anda pada awal Anda berlatih. Pelan-pelan kesalahan akan selalu dapat diperbaiki. Dan bila Anda memerlukan kursus privat bahasa Inggris di Bogor, silakan kontak kami melalui email di independent.ec@gmail.com atau kirimkan SMS ke nomor 0813-8099-8494. 

No comments:

Post a Comment