Sunday 15 October 2017

LES PRIVAT INGGRIS DI BOGOR UNTUK MENYONGSONG PERSAINGAN BARU

Akhir-akhir ini saya sering mendengar atau membaca istilah "zaman now". Sepertinya istilah ini digunakan untuk memberi ciri tabiat, kebiasaan, cara pikir dan cara bertindak anak-anak, remaja dan orang tua zaman sekarang yang sangat berbeda dan mungkin bertolak belakang dengan ciri tabiat, kebiasaan, cara pikir dan cara bertindak generasi lama. Sebenarnya lucu juga istilah itu karena mencampuradukkan dua kata dari dua bahasa yang berbeda yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Namun, itulah ciri khas orang sekarang. Zaman sudah berubah dan berubah pula pola pikir dan cara bertindak.

Perubahan itu tidak bisa dilawan. Zaman "now" telah meninggalkan apa yang di zaman "old" dianggap luar biasa. Dulu orang berkomunikasi jarak jauh lewat surat dan kartu pos; sekarang orang hanya memerlukan Android dan mengetik pesan Whatsapp atau Facebook dan dalam sekejap pesan itu telah dibaca orang lain bahkan oleh banyak orang sekaligus. Di zaman "old" orang berlomba-lomba berbelanja di toko serba ada atau di pusat grosir di kotanya; sekarang orang cukup menyentuh gadgetnya dan barang yang akan dibeli diantar dalam waktu yang tidak lama. Ajaib memang, dan itu akan terus berkembang.

Di bidang komunikasi, dulu orang merasa cukup dengan bahasa Indonesia atau bahasa daerah masing-masing. Di zaman now itu tidak cukup. Bahasa asing seperti bahasa Inggris, Arab dan Mandarin sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditawar lagi. Mau menolak peran bangsa asing dalam perdagangan, komunikasi, pendidikan dan pengetahuan? Tidak mungkin. Kita hanya dapat menyeleksinya saja, dan untuk menyeleksi apa yang baik dan tepat untuk kebutuhan kita, kita memerlukan kemampuan berbahasa asing. Nah, kebutuhan penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris menjadi amat penting.

Karena itu, Anda semua sudah tidak bisa lagi menunda untuk belajar dan menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Tanpa penguasaan bahasa Inggris, dunia Anda akan terasa sempit dan Anda akan kalah bersaing dengan generasi zaman now. Bahkan Anda yang terlahir di zaman now pun, Anda tetap harus memacu diri untuk lebih baik daripada orang lain. Anda harus memiliki ultimate advantage atau nilai plus dalam hidup Anda.

Daripada bicara yang tidak ada ujung pangkalnya, mari segera ambil tindakan: belajar bahasa Inggris sekarang jua. Jika Anda tidak bisa belajar sendiri atau secara mandiri, mari belajar dalam kursus-kursus bahasa Inggris. Jika kursus-kursus tidak dapat membantu Anda, silakan belajar secara privat. Siapa tahu guru privat Anda dapat membantu mengarahkan Anda mencapai kemampuan lebih dalam bidang bahasa Inggris.

Bagi Anda di Bogor, Anda dapat mengontak saya lewat email independent.ec@gmail.com atau lewat pesan WA ke 0813-8099-8494 untuk informasi lebih lengkap tentang les privat bahasa Inggris di Bogor.

No comments:

Post a Comment