Tuesday 17 March 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (Unit 1A

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 1). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara reguler untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian pertama (part one) dari pelajaran pertama atau unit 1. Silakan Anda simak.

David dan Linda bertemu pada suatu seminar tentang pengembangan kepribadian (personality building). Mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Karena itu, mereka saling memperkenalkan diri. Perhatikan percakapan antara David dan Linda berikut ini. Sesudah itu, latihlah percakapan seperti ini dengan rekan Anda. Bila Anda tidak memiliki seorang teman, Anda dapat juga menggunakan metode “Talk to yourself”; artinya Anda berbicara dengan diri Anda sendiri, bisa dalam hati atau benar-benar Anda ucapkan secara lisan.

Percakapan 1

David  : Hello, I’m David Clark. (Helo. Saya David Clark)

Linda  : Hello, I’m Linda Martin. (Helo. Saya Linda Martin)

David  : Are you a teacher? (Apakah Anda seorang guru?)

Linda  : No, I’m not. (Bukan)

David  : Are you a student? (Apakah Anda seorang siswa?)

Linda  : Yes, I am. (Ya)

David  : Are you from England? (Apakah Anda dari England?)

Linda  : No, I’m not. (Bukan)

David  : Where are you from? (Dari mana Anda?)

Linda  : I’m from Canada. (Saya dari Kanada)


Percakapan 1 ini dapat Anda praktikkan dengan mengubah informasi yang ada.

Tentu saja Anda masih memerlukan contoh bagaimana mengucapkannya. Nah, bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.

No comments:

Post a Comment