Monday 6 April 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (2B)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 2). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian kedua (part two) dari pelajaran kedua (Unit 2). Silakan Anda simak dan praktikkan.

A.    Please sit down.
B.      Thank you.
A.    Tea?
B.      Yes, please.
A.    Sugar?
B.      No, thanks.
A.    Where are you from?
B.      I’m from London.
A.    Are you a businessman?
B.      No, I’m not. I’m a tourtist.

Kalimat “Please sit down” dapat digunakan untuk mempersilakan orang duduk. Biasanya orang akan menjawab singkat “Thank you.”
Untuk menanyakan apakah orang ingin minum teh atau tidak, kita boleh bertanya dengan kata “Tea?”, dan bila orang tersebut setuju, ia bisa saja cukup mengatakan “Yes, please.” Jika ia tidak setuju, ia dapat menjawab, “No, thanks.”

Kalimat “Where are you from?” digunakan untuk menyanyakan dari mana seseorang berasal. Kalimat ini sama artinya dengan kalimat “Where do you come from?” Nah, Anda dapat menjawab sesuai asal Anda. Misalnya, seperti dalam kalimat di atas: “I’m from London.” Anda dapat juga menjawab, “I’m from Bogor, Indonesia.”

Kalimat “Are you a businessman?” berarti “Apakah Anda seorang pengusaha?” Nah, Anda dapat menjawab sesuai pekerjaan atau posisi Anda. Misalnya, seperti dalam contoh: “No, I’m not. I’m a tourist.” Atau bisa juga, “Yes, I am.”


Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494. 

No comments:

Post a Comment