Monday 20 April 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (3B)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 3). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian kedua (part two) dari Unit 3. Silakan Anda simak.

What are they?
They are books.

Jika pertanyaan “What is it?” dipakai untuk menanyakan nama benda yang jumlahnya hanya satu atau tidak dapat dihitung, pertanyaan “What are they?” digunakan untuk menanyakan nama benda dalam bentuk jamak atau plural. Anda melihat segerombolan makhluk hidup di kebun belakang rumah Anda, dan Anda belum tahu namanya… Lalu Anda bertanya kepada rekan Anda: “What are they?” (Apa itu?). Anda menggunakan kata “they” karena jumlah makhluk itu (misalnya hewan) lebih dari satu ekor. Nah, rekan Anda dapat saja menjawab: “They are cats.” Dapat saja dia menjawab: “They are rabbits.” Perhatikan bahwa “cats” atau “rabbits” ditulis dengan menambahkan huruf “s” pada akhir kata untuk menunjukkan bahwa jumlah bendanya lebih dari satu… ini disebut bentuk plural atau jamak.

Sekarang, Anda dapat bertanya pada diri Anda sendiri tentang benda-benda di sekeliling Anda: “What is it? What are they?” Anda bisa menjawab pertanyaan itu sendiri. Misalnya, “It is a dog. They are chickens.”


Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.

No comments:

Post a Comment