Berikut ini adalah materi kursus bahasa
Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English
(Departures A, Unit 4). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan
(Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat
dasar (elementary). Ini adalah bagian pertama (part one) dari pelajaran keempat
atau unit 4. Silakan Anda simak.
Simak dialog antara Mr Dean dan beberapa
orang di sebuah hotel berikut ini:
Mr
Dean: Good evening.
Receptionist:
Good evening, sir. What’s your name?
Mr
Dean: My name’s Dean.
Receptionist:
Ah yes… Mr Dean… Room 15. Here’s your room key.
Mr
Dean: Thank you.
Porter:
Is this your case?
Mr
Dean: No, it isn’t.
Porter:
Oh, is that your case over there?
Mr
Dean: Yes, it is.
Mr
Brown: Good evening.
Receptionist:
Good evening. What are your names, please?
Mr
Brown: Mr and Mrs Brown.
Receptionist:
Ah, yes… here’s your key.
Porter:
Are these your cases here?
Mr
Brown: No, they aren’t.
Porter:
Oh, I’m sorry. Are those your cases over there?
Mr
Brown: Yes, they are.
Mrs
Brown: Is this our room?
Mr
Brown: What’s the number?
Mrs
Brown: 14.
Mr
Brown: Oh, no, it isn’t, That’s our room… number 13.
Kata “this” yang berarti “ini”
digunakan untuk menyebut sebuah benda yang terletak dekat dengan Anda. Kata
“that” yang berarti “itu” dipakai untuk menunjuk sebuah benda yang terletak
jauh dari Anda.
Kata “these” yang berarti “ini”
digunakan untuk menyebut beberapa buah benda yang terletak dekat dengan Anda.
Kata “those” yang berarti “itu” dipakai untuk menunjuk beberapa buah benda yang
terletak jauh dari Anda.
Maka kata “What’s this?” atau “What are
these?” memiliki arti sama dalam bahasa Indonesia namun berbeda jumlah
bendanya. Begitu pula halnya dengan “What’s that?” dan “What are those?”
Bagi Anda yang ingin bergabung dengan
sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk
bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course
lewat email di independent.ec@gmail.com
atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.
No comments:
Post a Comment