Monday 13 April 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (3)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 3). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian pertama (part one) dari Unit 3. Silakan Anda simak dan pelajari.

What is it? (Apakah ini? Atau Ini apa?)
This is a/an … (Ini adalah sebuah ….) Artikel “a” yang berarti “sebuah” atau “satu” digunakan apabila kata yang mengikutinya dimulai dengan sebuah konsonan, misalnya “a book”, atau sebuah huruf vocal yang berbunyi konsonan seperti “a university”. Sedangkan artikel “an” dipakai apabila kata yang mengikutinya diawali dengan sebuah vocal, misalnya “an umbrella”.

Anda harus melatih diri mengucapkan berbagai macam kosa kata, khususnya kata-kata benda yang menunjuk berbagai macam benda di sekeliling Anda di rumah, kantor, sekolah, jalan dan sebagainya. Mulailah dengan mengatakan: It is a/an… Misalnya: It is a car. It is a bicycle. It is an umbrella.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.


No comments:

Post a Comment