Monday 4 May 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (4B)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 4). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian kedua (part two) dari pelajaran keempat (Unit 4). Silakan Anda simak.

WHAT IS YOUR JOB?

Kalimat ini berarti “Apa pekerjaan Anda”. Nah, apa nama pekerjaan Anda ? Tahukah Anda nama-nama pekerjaan yang dimiliki oleh orang-orang di sekitar Anda ?

Sekaranglah waktunya untuk berlatih mengatakan semua nama pekerjaan yang Anda ketahui ke dalam bahasa Inggris. Sebagian nama pekerjaan berasal dari bahasa Inggris sehingga mereka memiliki kemiripan. Misalnya “receptionist” yang diterjemahkan menjadi “resepsionis”. Namun terdapat banyak kata yang tidak memiliki kemiripan. Misalnya “teacher” yang berarti “guru” dalam bahasa Indonesia.

Jika seseorang ditanya “What is your job?”, bagaimana jawabannya? Dapatkah kita menjawab dengan “My job is a student?” Ternyata dalam bahasa Inggris jawabannya tidak demikian. Kita seharusnya mengatakan “I am a student.”

Anda sekarang juga dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan informasi yang Anda miliki? Are you a teacher? Are you a manager? Are you a pilot? What is your job?

Sebagai latihan, silakan Anda tulis ulang atau katakana ulang nama-nama semua pekerjaan atau profesi yang Anda tahu ke dalam bahasa Inggris. Anda akan terkejut karena ternyata Anda telah mengenal banyak nama.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.


No comments:

Post a Comment