Monday 25 May 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (5 C)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 5). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian ketiga (part three) dari pelajaran kelima (Unit 5). Silakan Anda simak.

Kali ini kita akan mempelajari bilangan 1 hingga 30. Cobalah Anda untuk mengamati penulisan (spelling) bilangan-bilangan dalam bahasa Inggris, dan ucapkan dengan suara lantang agar Anda lebih cepat menguasai bilangan dalam bahasa Inggris.

one = 1           eleven = 11                 twenty one = 21
two = 2           twelve = 12                 twenty two = 22
three = 3         thirteen = 13               twenty three = 23
four = 4           fourteen = 14              twenty four = 24
five = 5            fifteen = 15                 twenty five = 25
six = 6             sixteen = 16                twenty six = 26
seven = 7        seventeen = 17          twenty seven = 27
eight = 8          eighteen = 18              twenty eight = 28
nine = 9           nineteen = 19              twenty nine = 29
ten = 10           twenty = 20                thirty = 30

Dalam bahasa Inggris kita mengenal kata « singular » untuk menunjuk benda yang jumlahnya hanya satu, sedangkan untuk kata benda yang menyebut benda berjumlah lebih dari satu kita gunakan istilah « plural ». Contohnya adalah: two chairs, fifteen books, three houses. Pada umumnya ada penambahan huruf “s” di belakang kata benda tersebut untuk menunjukkan jumlah yang banyak. Namun ada pula kata-kata benda yang tidak beraturan untuk jumlah pluralnya, misalnya: “man” menjadi “men”, “child” menjadi “children”.


Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com  atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494

No comments:

Post a Comment