Monday 18 May 2015

Kursus bahasa Inggris Tingkat Dasar di Bogor (5B)

Berikut ini adalah materi kursus bahasa Inggris tingkat dasar di Bogor yang kami adaptasi dari buku Streamline English (Departures A, Unit 5). Materi ini biasanya digunakan dalam kelas percakapan (Conversation Class) baik secara private maupun secara regular untuk tingkat dasar (elementary). Ini adalah bagian kedua (part two) dari pelajaran kelima (Unit 5). Silakan Anda simak.

Sekarang, Anda dapat melanjutkan membuat kalimat menggunakan kata-kata sifat seperti pada pelajaran sebelumnya, namun kali ini Anda menggunakannya dalam bentuk negatif dan pertanyaan.

Dalam membuat kalimat negatif, kalimat-kalimat yang kita buat sebelumnya dalam bentuk positif hanya ditambahkan not pada « to be »-nya. Misalnya kita memiliki kalimat “I’m hot.” Kita dapat membuat kalimat negative dengan menambahkan kata “not” sesudah “am”; maka, kalimat yang kita dapatkan adalah “I’m not hot.” Mudah, bukan? Anda dapat melanjutkan latihan dengan membuat kalimat negative yang lain. Misalnya “Jane is not tall.” Atau “My father is strong.” Silakan Anda lanjutkan sendiri.

Dalam membuat kalimat pertanyaan yang jawabnya “Yes” atau “No”, kita hanya cukup membalikkan susunan kalimat yang kita miliki dengan menempatkan “to be” di bagian awal kalimat. Misalnya kita memiliki kalimat “Peter is handsome” (Peter tampan). Kalau kita ingin menanyakan apakah Peter itu tampan, kita bisa mengajukan pertanyaan “Is Peter handsome?”

Nah, sekarang silakan membuat kalimat pertanyaan. Anda dapat menerjemahkan kalimat-kalimat berikut: “Apakah Betty sedih?” “Apakah John dan Mary lelah?” “Apakah Bob kaya?”

Silakan Anda membuat banyak kalimat dan mengucapkannya. Praktik dengan teman akan sangat membantu Anda untuk semakin memahami dan menguasai bahasa Inggris.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan sebuah kursus bahasa Inggris di Bogor yang menyediakan kelas privat untuk bahasa Inggris tingkat dasar, silakan mengontak Independent English Course lewat email di independent.ec@gmail.com atau lewat SMS/Whatsapp di 0813-8099-8494.

No comments:

Post a Comment